Senin, 07 Januari 2013

Peluncuran Toyota Nav1


Jakarta - Toyota kembali ramaikan segmen multi-purpose vehicle (MPV) di Indonesia dengan menghadirkan mobil terbarunya NAV1. Mobil ini akan langsung berhadapan dengan Nissan Serena dan Mazda Biante sebagai pesaing kuatnya.
 
Hari ini, Selasa (11/12), Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan varian MPV terbarunya yang diberi nama NAV1 atau Navigator One. Untuk pasar Tanah Air, mobil yang di Jepang dikenal dengan sebutan Toyota Noah ini, akan menempati segmen di antara Kijang Innova dan Toyota Alphard.
"Perkembangan tren dan kebutuhan konsumen Indonesia makin beragam, terlebih di segmen MPV. Ini memicu Toyota untuk menghadirkan produk dan teknologi terbaik. Kami memperkenalkan Toyota NAV1 untuk memenuhi permintaan pasar di segmen MPV High, sekaligus memberikan pilihan yang beragam kepada konsumen," jelas Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan, di peluncuran NAV1, di Jakarta, Selasa (11/12).
NAV1 memiliki arti ‘Navigator Number One’, dimana Toyota mendesain khusus mobil ini sebagai MPV VIP. Fitur utama NAV1 adalah navigator performance yang diklaim terbaik di kelasnya, diperuntukan kepada pengemudi dan penumpang di segmen menengah ke atas.
Toyota Indonesia mendapat kehormatan menyematkan nama NAV1 sebagai penghargaan dari prinsipal Toyota Jepang. Pemberian nama NAV1 karena TAM yakin MPV ini bisa bersaing dengan MPV premium lainnya. Toyota NAV1 diproduksi langsung di Indonesia di bawah pengawasan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).
NAV1 memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan bangku baris kedua mengadopsi model captain seat. Kedua kursi ini dapat diputar hingga 180 derajat atau menghadap ke belakang sehingga menciptakan akses dan fleksibilitas maksimum dengan tetap menyediakan ruang yang nyaman.
Disematkan mesin 3ZR-FAE berkapasitas 2.000cc yang digabungkan dengan teknologi Valvematic, NAV1 diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit untuk kelas MPV mewah.
"Hasil uji coba di Jepang, NAV1 memiliki konsumsi BBM hingga 13,6 kilometer per satu liter bensin," ujar Johnny.
Di Tanah Air NAV1 meluncur dengan empat pilihan warna, yakni putih (white pearl), silver (silver metallic), abu-abu (grey metallic) dan hitam (black). MPV terbaru dari Toyota ini dibandrol dengan harga Rp379 juta untuk tipe G dan Rp399 juta untuk tipe V ( OTR Bogor " Plat F " ) ( Sumber : www.inilah.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar